Saturday, January 7, 2012

Aplikasi yang ane post disini bukan berdasarkan rating & review orang di Android Market, tapi berdasarkan pengalaman & penilaian ane sendiri.. Jadi nggak mungkin ketemu yang namanya "error" atau "ga jalan softwarenya"... 

Ane pake Samsung GaYoung, ini lah softwarenya  :

1. appSaver
Fungsinya untuk nge-backup applikasi(.apk) yang sudah di download dari Android Market / yang udah ke install. Intinya untuk nge backup aplikasi yang SUDAH DI-INSTALL.. (Cocoknya untuk orang yang mau Factory Reset karena hp nya bermasalah, tapi siap" juga nggak apa" kan?  )

2. Brightest Flashlight Free
Ya sama lah kayak judulnya (flashlight = senter).. Cuma senter yang satu ini bener" terang dan nggak nyusahin pake nya, dan ane liat ratingnya di Android Market "5 STARS"!! Software ini udah nyelamatin ane waktu mati lampu di rumah, kalo ga ada ini ane udah kejedot paku nih jidat.. 

3. Catfiz
CatFiz sama kayak BBM, cuma namanya bukan "BlackBerry Messenger" melainkan "Android Messenger".. RECOMMENDED BANGET, karena ane baca di "Tabloid PULSA" dan dari tabloid lainnya ada rumor bahwa BlackBerry Service udah nggak mau kerjasama lagi sama operator indo. Jadi BB akan jadi hp yang sama kayak hp lainnya. Alternatifnya ya hp android lah.. 
Aplikasi ini nggak ada di Android Market, jadi harus download di websitenya..
Catfiz

4. Data Usage Defender
Fungsinya untuk ngawasin keluar-masuk paket data(internet) di hp, jadi nggak usah khawatir sama batas quota kalian karena udah tau konsumsi quota nya seberapa besar dari masing" aplikasi.. 

5. Dolphin Browser HD
Menurut ane browser yang satu ini jauh lebih bagus daripada "Opera Mobile", karena sistem compressing nya lebih bagus(enteng, tapi nggak jelek kualitasnya).. RECOMMENDED BANGET 

6. Facebook
Pasti butuh lah, masa sih HP Internet ga ada aplikasi jejaring sosialnya... 

7. Lookout Mobile Security
Fungsinya sebagai Antivirus, antivirus yang ini kinerjanya paling bagus karena scanningnya bukan ke software doang tapi juga ke file-file yang ada di Memory Card.. Bisa deteksi Malware sama Spyware.. 

8. Opera Mini
Browser yang ini sih udah umum, dan paling bagus untuk browser website hp(wap).. Kalo untuk browsing website komputer(web) nggak bagus gan, nggak support flash. Jadi jelek banget tampilannya gan.. 

9. Screen Capture Shortcut
Fungsinya untuk ngambil gambar tampilan di layar hp(screenshot). Walaupun namanya shortcut tapi ini masuknya software dan bisa berfungsi kok.. 

10. SportyPal Pro
Fungsinya untuk trainer agan berolahraga apa aja, seperti Golfing, Paragliding, Cross-Skiing, Snowboarding, Skiing, Hiking, Walking, Running, Cycling, Blading, Driving(mungkin balapan kali ya gan), Flying(olahraga apaan tuh?), Freestyle(gabungan olahraga apa aja), Swimming, Sailing, Surfing, Rowing dan Horseriding. (capek loh nyebutinnya  )
Aplikasi ini sebenarnya dibuat untuk Sony Ericsson XPeria, tapi di Android Market udah tersedia versi PRO nya dan GRATIS!

11. UberSocial
Mendingan agan-agan sekalian pake ini deh kalo buat Twitter an, lebih enteng loading data nya. Kalo pake aplikasi twitter yang official paket data nya boros, udah gitu loadingnya lemot asli gan...  

12. Plan B (aplikasi keluaran Lookout Security & Antivirus)
Aplikasi ini fungsinya untuk nyari hp android kalian yang udah terlanjur ilang menggunakan GPS+Maps+Google Account. Tinggal di install, dan setiap 10 menit email akan dikirim ke akun Gmail kalian tentang lokasi hp kalian yg hilang, diem atau bergerak. Bisa juga pakai sms, caranya kirim "locate" ke hp kalian yang ilang, nanti akan dibalas sesuai lokasi hp nya..

13. LauncherPro
Fungsinya untuk ngerubah tampilan android kalian, ane udah pernah buka thread ini.. Silahkan cek DISINI! 

Yah segitu aja dari ane, semoga bermanfaat ya!  

0 komentar:

Post a Comment