Wednesday, June 13, 2012


1. Dendy's Puzzle (Choco Art)


Tujuan dari game ini adalah mengambil item gigi yang ada yang mendorong kotak-kotak yang ada sehingga tidak ada lubang yang berbahaya bagi si robot untuk berjalan



 


2. Defenders Apocalypse (Dongskar Pedongi)


Defenders Apocalypse adalah sebuah permainan dengan genre tower defense yang bercerita tentang sebuah keadaan di bumi yang sudah kacau balau dan satu-satunya tempat berlindung (Eden) telah diserang oleh mutan-mutan. Tujuan utama dari permainan ini adalah mencegah Eden diserang dan dikuasai oleh mutan.

Meskipun demikian, peralatan yang digunakan untuk mempertahankan diri dari serangan telah lama rusak dan tidak berfungsi lagi. Untuk itu, pemain harus berusaha untuk memperbaiki peralatan tersebut dengan membangun generator, dengan sumber energi listrik yang tersisa. Generator tersebut kemudian akan membangkitkan tower pertahanan diri serta menghasilkan listrik sebagai sumber daya utama.
Pada permainan ini, tersedia mode permainan campaign yang memiliki jalan cerita. Mode campaign akan terdiri dari beberapa level yang memiliki tingkat kesulitan dan karakteristik yang bervariasi. Pemain akan terus memainkan peran sebagai pihak yang bertahan dari serangan mutan. Seiring dengan berlangsungnya jalan cerita, mutan yang menyerang akan semakin bervariasi dan semakin sulit dikalahkan. Untuk itu, pemain harus dapat mengatur strategi untuk melakukan inovasi untuk meningkatkan kemampuan tower pertahanan diri. Inovasi yang dapat dilakukan antara lain dengan meng-upgrade kemampuan generator dengan memanfaatkan spareparts dari towers yang dimiliki, atau juga dengan meng-upgrade tower dengan bekal spareparts dan listrik yang dimiliki. Selain dengan menjalani mode campaign, pemain juga dapat menjalani mode skirmish, di mana pemain tidak perlu menjalani cerita untuk memainkan sebuah level.
Selain kedua mode di atas, pemain Defenders Apocalypse dapat mengadu kemampuan dan strategi dengan satu orang teman. Defenders Apocalypse memiliki mode multiplayer, di mana pemain dapat menghubungkan perangkat mobile-nya dengan perangkat mobile teman melalui koneksi Bluetooth. Dalam mode ini, kedua pemain berperan sebagai pihak penyerang sekaligus pihak yang bertahan. Masing-masing pemain akan berusaha membangun generator untuk membangkitkan tower pertahanan sekaligus merilis mutan. Mutan yang dirilis akan semakin kuat seiring dengan pengembangan inovasi dari generator dan tower. Dengan ini, pertimbangan strategi yang harus dipikirkan oleh pemain juga semakin bervariasi, sebab pemain harus memilih, apakah akan terus bertahan ataukah aktif menyerang?
Untuk meningkatkan efek prestise pemain, Defenders Apocalypse juga terhubung dengan jejaring sosial Facebook dan Twitter. Setiap peserta menyelesaikan sebuah level, permainan akan secara otomatis mengirimkan status update ke jejaring sosial yang dipilih oleh pemain. Media ini juga dapat digunakan sebagai sarana publikasi permainan.


 


3. Gundu Tubruk (Org.com)


Gundu tubruk adalah sebuah game arcade yang dimainkan oleh beberapa

pemain dengan dasar turn-based player. Pemain dapat memukul kelerengnya
ketika gilirannya tiba. Permainan berakhir ketika semua lawan kalah. Game ini
dapat dimainkan berulang-ulang dan oleh pemain yang berbeda-beda. Pemain
akan mendapatkan tambahan gundu jika berhasil memenangkan sebuah
permainan. Kemenangan tersbut akan dicatat. Gundu-gundu dengan corak yang
berbeda dan bervariasi akan didapatkan ketika pemain dapat mencapai suatu
jumlah kemenangan tertentu.



 


4. Cacoon (Phinisi) 


Game Cacoon adalah game yang mengambil tema lingkungan. Game ini berusaha mengajarkan para pemainnya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Game ini memperlihatkan usaha seekor cacing bernama "Cacoon" untuk memebersihkan lingkungan dari sampah yang dibuang oleh manusia. Sampah yang ada terkubur di dalam tanah dan kira sebagai pemain harus membantu Cacoon tersebut untuk menggali sehingga dapat mengambil sampah tersebut. Alat bantu untuk membantu cacing tersebut adalah batu yang memiliki efek yang berbeda-beda bergantung kepada tipe batu yang diberikan. Tujuan dari permainan ini adalah Cacoon harus mampu mengambil semua sampah yang ada dengan menggunakan batu-batu yang telah disediakan. 

Inovasi game ini terletak pada gameplay permainan yang disajikan. Gameplay permainan ini unik digabung dengan tema lingkungan sehingga menjadikan game ini membawa suasana edukasi tentang penjagaan lingkungan yang baik. Selain gameplay, grafis yang kami gunakan sederhana namun memiliki daya tarik tersendiri dan merupakan karya orisinil dari tim Phinisi. 



 


Game-game ini telah dinilai oleh Toge Productions 

1 komentar:

Anonymous said...

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.alifdev.ChickenFortressLite

Post a Comment